Dua Perangkat Desa Getaskerep Kec Talang Kab Tegal Resmi Dilantik

Dua Perangkat Desa Getaskerep Kec Talang Kab Tegal Resmi Dilantik
Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 2 Perangkat Desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal bertempat di Kantor desa Getaskerep, Rabu (22/9/2021. Foto : Anis Yahya))

TEGAL - Sebanyak 103 orang perangkat desa dari 7 desa se-kecamatan Talang di Kabupaten Tegal yang telah memenuhi syarat mengikuti ujian menjadi perangkat desa, setelah melewati masa penjaringan yang ketat dan mengikuti test, mulai dilakukan pelantikan yang diselenggarakan di Auditorium, Kantor desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Rabu (22/9/2021).

Desa Getaskerep, kecamatan Talang, Kabupaten Tegal mulai melantik 2 perangkatnya, Muhammad Yani kelahiran Tegal, 19 Januari 1980 sebagai Kepala urusan perencanaan Desa dan Moh Farkhan Khoerurrozikin kelahiran Tegal 14 Mei 1998 sebagai kepala urusan Tata Usaha dan umum desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Mereka berdua sebelumnya setelah memenuhi syarat, lolos mengikuti proses penjaringan dengan ujian Komputer, test tertulis dan wawancara pada tanggal 14 September 2021 lalu yang bertempat di SMK BP Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Camat Talang Dra. Sumiyati, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa bersyukurnya atas penyelenggaraan pelantikan tersebut karena mendapat dukungan semua pihak termasuk cuaca yang sangat cerah sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Kita tidak henti-hentinya mengucapkan syukur serangkaian acara penjaringan dan penyaringan perangkat desa Getaskerep dan desa lainnya di kecamatan Talang terlaksana dengan baik, aman, lancar dan matur nuwun semua ini atas bantuan dukungan dari semua pihak, " Ujarnya.

Kepada Jurnalis Indonesia Satu, Sumiyati juga menyampaikan harapannya dengan dipenuhinya dua perangkat desa di Getaskerep bahwa kehadiran kedua perangkat tersebut diharapkan dapat menambah kinerja desa dan semakin cepat dalam pengadministrasian, kegiatan, kemudian pertanggungjawaban, pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik semakin cepat.

"Karena fungsi perangkat desa ini sangat komplek. Tidak hanya didalam kantor tetapi juga fungsi kewilayahan kepada semua lapisan masyarakat bisa terlayani dengan baik artinya tim kerja Getaskerep menjadi lengkap, " Ujarnya usai memberi sambutan yang didampingi Kades Getaskerep, Moh Zaeni.

Senada dengan Camat Talang, Kepala Desa Getaskerep juga mengharpkan agar kedua perangkat dengan wajah baru dan relatif muda tersebut dapat memperlancar dan mempermudah kinerja di pemerintah desa.

"Hal ini untuk mempercepat jalannya aktifitas roda pemerintahan desa sesuai dengan mekanismenya. Kedepan agat pemerintah desa Getaskerep bisa lebih maju lagi. Semoga perangkat desa yang terpilih bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin, bisa melayani, membimbing dan menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan masyarakatnya, " Kata Moh Zaeni.

Sementara salah satu perangkat yang baru terlantik, Moh Farkhan Khoerurrozikin menyatakan kesiapannya mendukung program pemerintah desa yang akan menjadi tanggung jawab dipundaknya.

"Siap memenuhi tugas pemerintah desa melalui kepala desa, " Katanya kepada indonesiasatu.co.id. (Anis Yahya).

Tegal Jateng Sumiyati Moh Zaeni Moh Farkhan Khoerurrozin
anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Previous Article

Wabub Banyumas Ikut Panen Raya Kedelai di...

Next Article

Anggota Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang Dengan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 70

Registered: May 29, 2021

anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Apr 9, 2021

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Apr 7, 2021

Donald stenly

Donald stenly

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Apr 9, 2021

Profle

Udin Komarudin

Pemdes Aergale Manfaatkan Dana Desa Tahun 2021 Tahap 2 Dengan  Program PKTD
Diduga tersengat listrik, Warga Krapoh Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon
Tekan Angka Covid 19, Pemdes Lolombulan Makasili Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Raih Pringkat 6 Besar Nasional, Pratin Pekon Batu Kabayan Murtoyo Sampaikan Apresiasi

Follow Us

Recommended Posts

Vaksinasi Dosis 1 Sinovac Dilaksanakan di Balaidesa Tembok Luwung oleh DPC Gerindra
Warga Desa Lebaksiu Kab Tegal Ikuti Kegiatan Vaksinasi dengan Tertib dan Lancar
Warga Desa Kertajaya Gandrungmangu, Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penanganan Banjir
Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Masal Dosis Pertama
Prajurit Satgas TMMD Reg-112 Kodim Rembang Sosialisasi Lingkungan dan Bantu Kasih Makan Sapi Warga