Kaum Milenial Dominasi Pelantikan Perangkat Desa di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal

Kaum Milenial Dominasi Pelantikan Perangkat Desa di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal
Tiga milenial yang dilantik sebagai perangkat desa Kajen di Kantor Balai Desa Kajen, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Kamis (23/9/2021)

TEGAL - Pelantikan perangkat desa diwilayah kecamatan Talang, Kabupaten Tegal pelaksanaannya telah berlangsung dari mulai Senin 20 September hingga Jumat besok 24 September 2021. Sejumlah wajah baru mengisi kekosongan perangkat desa seperti kaur dan kasie. Desa-desa di kecamatan Talang, Kabupaten Tegal yang selenggarakan pelantikan perangkat barunya antara lain Pegirikan, Talang, Getaskerep, Kebasen, Kajen dan desa Pasangan.

Sebagaimana pelantikan sebelumnya, ada 2 desa yakni desa Talang dan desa Kajen, kecamatan Talang, kabupaten Tegal juga lakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan perangkat yang bertempat di Kantor desanya masing-masing , Kamis (23/9/2021).

Dari serangkaian pelantikan perangkat desa yang dilaksanakan, rata-rata usia perangkat yang terlantik relatif masih muda dan banyak yang berstatus lajang atau bujang. Banyak diantara mereka berusia dibawah 30 tahun seperti perangkat yang dilantik di desa Kajen oleh Kades Kajen, Muhammad Nu'man Hijaz, S.ST, antara lain Muhammad Aby Said kelahiran Tegal 1 Juli 1999 menduduki jabatan Kasi pemerintahan, Rizan Aminullah lahir di Tegal 26 Oktober 1993 sebagai Kaur Perencanaan dan Muhammad An'im Falahuddin kelahiran Tegal 28 Oktober 1997 menjabat Kaur TU dan Umum.

Bahkan sehari sebelumnya, beberapa perangkat yang dilantik di desa Getaskerep juga tergolong milenial dan masih berstatus lajang seperti Moh Farkhan Khoerurrozikin yang kelahiran tahun 1998 dan belum menikah. Kegairahan desa dalam merekrut kaum milenial meski melalui seleksi dan test yang ketat, diharapkan oleh Camat Talang Kabupaten Tegal, Dra. Sumiyati, MM agar desa menjadi dinamis didalam mengekploitasi potensi desa untuk lebih maju. Dirinya juga mengingatkan mereka perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan agar segera bekerja tanpa menunda waktu.

"Saya ucapkan selamat kepada perangkat yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh kepala desa dan telah membacakan pakta integritas semacam janji kepada pemerintah desa dan juga pada yang hadir, " Ujar Sumiyati.

"Bahwa panjenengan sudah mendedikasikan dirinya untuk pemerintah desa. Segera bekerja. Esok hari tidak boleh ditunda-tunda lagi langsung bekerja, " Pesan Camat Talang.

Selanjutnya dirinya juga mengingatkan bahwa menjadi perangkat desa harus selalu siap membantu tugas pokok kepala desa dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan.

"Saya berharap dengan masuknya sebagai perangkat desa, pemerintah desa semakin bagus, " Tambahnya.

Sumiyati juga mewanti-wanti keluarga bagi perangkat yang baru dilantik untuk mendorong kinerja mereka tanpa harus diharap-harap pulang sepanjang masih dalam urusan pemerintahan desa seperti menyelesaikan administrasi desa, membantu bendahara menyusun SPJ kegiatan, membuat undangan dan mengirim undangan.

"Karena tadi memang betul pekerjaan perangkat desa itu tidak dibatasi oleh jam kerja. Karena sifatnya adalah melayani masyarakat, " Pungkasnya. (Anis Yahya)

Muhammmad Nu'man Hijaz Tegal Jateng Sumiyati
anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Previous Article

Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang Apel Pagi...

Next Article

Prajurit Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 70

Registered: May 29, 2021

anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 11

Registered: Apr 9, 2021

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Apr 7, 2021

Donald stenly

Donald stenly

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Apr 9, 2021

Profle

Udin Komarudin

Pemdes Aergale Manfaatkan Dana Desa Tahun 2021 Tahap 2 Dengan  Program PKTD
Diduga tersengat listrik, Warga Krapoh Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon
Tekan Angka Covid 19, Pemdes Lolombulan Makasili Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Raih Pringkat 6 Besar Nasional, Pratin Pekon Batu Kabayan Murtoyo Sampaikan Apresiasi

Follow Us

Recommended Posts

Vaksinasi Dosis 1 Sinovac Dilaksanakan di Balaidesa Tembok Luwung oleh DPC Gerindra
Warga Desa Lebaksiu Kab Tegal Ikuti Kegiatan Vaksinasi dengan Tertib dan Lancar
Warga Desa Kertajaya Gandrungmangu, Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penanganan Banjir
Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Masal Dosis Pertama
Prajurit Satgas TMMD Reg-112 Kodim Rembang Sosialisasi Lingkungan dan Bantu Kasih Makan Sapi Warga